Google
 

Thursday, March 27, 2008

Veneta

Franchise business type: Printer Ink & toner refill system

Franchise capital investment: Rp 300.000.000,-

Head office address:

Jl Mangga Dua Abdad No. 5-I
Jakarta Pusat - 10730, Indonesia
Telpon : (021) 6123124
Fax : (021) 6256269

URL: http://www.venetaindonesia.com/

Veneta-ink-refill-franchise


Waralaba Veneta System adalah sebuah konsep jaringan usaha dalam bidang isi ulang tinta printer baik cartridge maupun toner. Konsep waralaba yang telah teruji dan menguntungkan ini memungkinkan Anda untuk menjadi pemilik dari salah satu atau beberapa unit outlet ini sebagai pemegang hak waralaba (franchisee) Veneta System. Menjadi franchisee Veneta System berarti Anda memiliki usaha sendiri, menjalankan usaha sendiri dibawah bimbingan Veneta dan juga menjadi bos untuk diri sendiri serta tentunya akan mendapatkan keuntungan yang memuaskan.


Keuntungan memiliki Waralaba Veneta System
1. Dengan Merk dan Brand yang telah melekat kuat di ingatan masyarakat luas, kehadiran Veneta System dimanapun dapat mempermudah setiap outlet untuk menjalankan usaha sejak hari pertama beroperasi.
2. Dengan satu komitmen bersama antara Franchisor dan Franchisee untuk maju bersama jaringan waralaba Veneta System, kesuksesan dalam menjalankan usaha ini terbukti berhasil baik.
3. Dari sisi persiapan awal, praktis Calon Franchisee hanya perlu mempersiapkan tenaga kerja yang akan diseleksi dan lokasi usaha yang akan direkomendasikan serta sejumlah dana investasi awal.
4. Persiapan awal pembukaan toko akan banyak dibantu oleh pihak Franchisor, seperti tinjauan proyeksi usaha, pelatihan, renovasi tempat usaha, sistem operasionil, pre-marketing program serta perlengkapan dan peralatan kerja di outlet.
5. Dan yang tak kalah penting adalah masalah Periklanan. Brand yang telah terbentuk saat ini tidak lepas dari dukungan promosi dan periklanan yang tak pernah putus, baik dalam bentuk program-program pameran, iklan media cetak dan elektronik, iklan out-door, talk show, dan lain-lain. Ini semua menjadi suatu kekuatan yang sulit untuk dilakukan oleh pihak lain yang bergerak di bidang waralaba pada umumnya.

Customer Profile
Veneta System tidak memberikan batasan untuk segmen pasar yang dituju, sepanjang mereka merupakan kelompok pengguna printer untuk setiap komputer yang mereka gunakan. Tidak ada pembatasan usia ataupun gender dalam kategori pelanggan kecuali untuk komunitas pelanggan itu sendiri, yang dapat digolongkan menjadi tiga kelompok pelanggan, yaitu Rumah Tangga dan Mahasiswa, Perusahaan (corporate) dan Instansi Pemerintah / Swasta. Satu hal yang pasti, pelanggan Veneta System adalah mereka yang mengutamakan kepuasan alam memenuhi kebutuhan tinta printer berkwalitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Pengadaan Produk
Salah satu faktor penting bagi jaringan outlet Veneta System adalah suplai & distribusi barang ke outlet-outlet. Pengadaan produk-produk tinta yang menjadi salah satu keunggulan Veneta System, tentu saja telah menjadi tuntutan utama bagi setiap toko. Untuk itu Veneta System yang mendapat dukungan suplai tinta dari Principal di luar negeri telah memahami perlunya komitmen dalam pengadaan barang ini. Dari waktu ke waktu, pengadaan produk baik yang harus diimpor maupun yang bersumber dari opusat distribusi Veneta System di jakarta terus ditingkatkan baik dari sisi persediaan, kemasan, alokasi pemesanan dan bahkan sampai ke masalah distribusi, baik untuk jaringan di Jabodetabek maupun di luar kota atau di luar pulau.

Investasi & Keuntungan
Tidak ada jaminan bahwa suatu investasi akan memberikan hasil keuntungan yang pasti. Semua usaha dan bisnis mengandung risiko. Tetapi Waralaba Veneta System ternyata mampu membuktikan diri sebagai salah satu alternatif investasi yang unggul dan menarik, terbukti dari tingkat pengembalian investasi yang relatif cepat serta risiko yang tergolong sangat rendah. Tentunya hal ini tidak lepas dari upaya Franchisor untuk membina dan mengarahkan seluruh outlet dalam segi operasionil, sehingga hasil yang memuaskan dapat mereka peroleh. Inilah suatu bukti bahwa Waralaba Veneta System telah mewujudkan impian para investornya.
Untuk berinvestasi di Veneta System, calon franchisee harus menyediakan dana minimal Rp. 300 juta untuk investasi awal, termasuk franchisee fee, stok awal, dekorasi & furniture, peralatan, dan lain-lain. Disamping itu masih pula dialokasikan sejumlah dana untuk deposit usaha.


No comments: