Google
 

Saturday, March 29, 2008

Trend Valasindo

Franchise business type: Money Changer

Franchise capital investment: Rp. 250.000.000

Head office address:
Wisma Dharmala Sakti 6th floor
Street . Jend. Sudirman Kav.32
Jakarta 10220
Phone : (021) 5704506/570 4518
Fax. : (021) 570 4532
E-mail : info@trend-valasindo dot com

URL : www.trendvalasindo.com

KOLABORASI-KERJASAMA AUTHORIZED SYSTEM(KAS)
merupakan salah satu bentuk kerjasama operasional antara PT.Trend Valasindo(TVL) dengan perorangan atau badan usaha tertentu dimana TVL memberikan izin menjadi cabang untuk melakukan proses penerimaan, penjualan produk jasa layanan Uang Kertas Asing(Bank Notes), Travel Cheque(TC), dan sebagai lembaga yang mempunyai otoritas memberikan informasi tentang naik atau turunnya mata uang asing kepada masyarakat secara aktif, serta penggunaan merek dagang dari TVL di lokasi usaha milik perorangan atau badan usaha tersebut, yang merupakan cabang dari TVL pusat.

TVL akan memberlakukan sistem dan prosedur serta teknis pelayanan khusus yang harus dilaksanakan oleh TVL KAS di seluruh cabang dengan tujuan agar setiap pelanggan penukaran mata uang asing & Travel Cheque mendapatkan dan merasakan pelayanan yang sama disetiap lokasi TVL KAS.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon TVL KAS adalah: perorangan, kelompok atau badan usaha, mempunyai modal yang cukup, mempunyai lokasi atau kantor, memyediakan standar fasilitas serta SDM yang cukup, operasional dan keuangan dikelola sendiri, serta membayar management fee Rp.6.500.000 per bulan atau Rp. 250.000.000,- untuk masa 3 tahun.

Yang harus dipersiapkan untuk membuka bisnis money changer:
- Menyediakan Modal Operasional, minimal 1 Milyar

Semakin besar modal operasional,semakin besar kemungkinan untuk
mendapatkan keuntungan per hari.
Modal sepenuhnya berada di rekening anda, ditarik dan disetor
berdasarkan kebutuhan transaksi.
-
Money Changer merupakan satu-satunya usaha yang modalnya akan
bertambah, tidak berkurang atau habis untuk membeli barang.
Karena stoknya berupa UANG bukan BARANG. Bagaimana kalau
kursnya turun? Mata Uang Asing selalu mempunyai kecenderungan
menguat terhadap rupiah. Turunnya nilai mata uang hanya bersifat
sementara. Disinilah kunci kesuksesan bisnis ini!

- Menentukan tempat atau Lokasi, yang strategis(+/-30m2)
misalnya:
~ Gedung Perkantoran.
~ Mall, hotel dan tempat pariwisata turis asing.
~ Ruko perkantoran, dan perumahan orang asing.
~ Kawasan Industri/perdagangan.

- SDM yang berkompeten, tips dan trik penyeleksian yang
berkualitas oleh TV.

Fasilitas Yang diberikan :
- Pelatihan atau training untuk SDM.
- Monitoring & komunikasi antar marketing dealer setiap hari.
- Kerjasama atau pembagian order transaksi
- Software transaksi keuangan&pelaporan ke Bank Indonesia.
- Iklan nama perusahaan Authorized Money Changer.
- Alat pendeteksi uang rupiah.
- Lampu ultra violet.
- Mesin hitung rupiah Portabel.
- Komputer dan Program transaksi harian.
- Papan kurs.
- Contoh berbagai mata uang asing.
- Data perusahaan yang membutuhkan mata uang asing.
- Iklan dan promosi di berbagai media massa

Peralatan yang harus dilengkapi oleh pemilik cabang Authorized System/Investor:
- Media informasi on line kurs atau reuters
~kurs dapat diakses di chanel CNBC melalui kabelvision, indovision atau astro
- Printer dan perlengkapan lainnya.
- Mesin hitung dollar dan alat pendeteksi uang dollar.
- Brankas Uang.
- Telepon dan fax.

Dapatkan semua barang modal diatas dengan harga khusus atas rekomendasi PT. Trend Valasindo.


Tabel Persyaratan waralaba Trend Valasindo Money Changer


1. Luas Bangunan: 30 m2

2. Deskripsi Lokasi: Mal, Gedung & Ruko perkantoran

3. Kondisi Lokasi: Lantai dasar gedung perkantoran

4. Fasilitas Operasional yang harus ada: Telepon, Jaringan TV Kabel, reuters

5. Komposisi SDM: 5 orang

6. Management Fee: 250 juta

7. Royalty Fee: 10% dari gross profit

8. Modal Kerja/Operasional: 1 Milyar

9. BEP:tidak mengenal BEP, karena jenis usaha berupa uang & tidak ada persediaan barang.

10. Lama Kontrak Kerjasama: 3 tahun

11. Omzet: 12 - 24 Milyar per bulan

12. Bukti Proven: 7 cabang

13. Total Investasi: 1,3 Milyar


KEUNTUNGAN MENJADI TVL KAS
Beberapa keuntungan yang akan diperoleh apabila bekerjasama dengan TVL menjadi TVL KAS, yaitu:
  1. TVL KAS merupakan cabang yang tidak terpisahkan oleh kantor TVL pusat.
  2. TVL akan memberikan opportunity profit kepada TVL KAS untuk setiap transaksi penukaran uang kertas asing(bank notes), Telegraphic Transfer(TT), dan penerimaan Travel Cheque(TC) yang merupakan transaksi cabang lain atau kantor pusat.
  3. Nama dan alamat setiap TVL KAS di seluruh indonesia akan dijadikan sebagai jaringan kerja TVL Pusat dan akan dicantumkan dalam website TVL Pusat (http://www.trendvalasindo.com/).
  4. TVL KAS dapat mengetahui kurs mata uang asing melalui website TVL Pusat atau dapat menghubungi telepon/fax (http://www.trendvalasindo.com/) atau reuters.
  5. TVL akan menyediakan training dan teknis pekerjaan secara terus menerus mengenai tata cara penerimaan Mata Uang Asing, TC dan TT untuk SDM dari TVL KAS yang bertugas menangani transaksi. Pelatihan akan diberikan setiap hari tanpa dikenakan biaya.
  6. TVL akan memberikan promosi kepada TVL KAS melalui media massa dan website.
KEUNTUNGAN LAINNYA MENJADI TVL KAS
Beberapa Keuntungan lain yan akan diperoleh apabila bekerjasama dengan TVL menjadi TVL KAS:
  1. Pendapatan yang besarnya tidak terukur berdasarkan total transaksi cabang.
  2. Bisnis yang bersifat eksklusif dan mudah mendapatkan keuntungan.
  3. Modal dalam bentuk "fresh money".
  4. Tidak ada investasi dalam bentuk barang, sehingga tidak kerugian diawal dan diakhir usaha.
  5. Pasarnya sangat luas, banyak perorangan dan perusahaan lokal/ asing yang membutuhkan.
  6. Jangka waktu investasi fleksibel.
  7. Aman karena dikelola sendiri
  8. Transparansi informasi, manejemen dan laporan keuangan secara berkala ke Bank Indonesia.
  9. Anda sebagai pemilik cabang penuh.
  10. Bisnis yang bisa diwariskan.

PERBEDAAN WARALABA MONEY CHANGER DENGAN WARALABA YANG LAIN

  • MONEY CHANGER
  1. Dari sisi pelanggan:disamping menunggu pelanggan yang datang ke konter/kantor cabang, ada departemen marketing dealer yang menjadi "treasury sales" untuk secara aktif menghubungi pelanggan atau perusahaan, sehingga pendapatan lebih maksimal.
  2. Produk atau jasa: penukaran uang, tidak perlu stok barang. Dalam kondisi sepi tetap memegang uang.
  3. Tidak ada penyusutan barang, karena stok berupa UANG. Terjadi penurunan nilai uang jika mata uang asing turun, tetapi sifatnya hanya sementara. Bahkan nilai stok modal akan naik jika kurs naik.
  4. Untuk kondisi kurs turun, stok modal mata uang asing tidak perlu dijual tetapi tetap disimpan. Dijual bila kurs naik. Menerapkan sistem manejemen "Square position" artinya jumlah pembelian dan penjualan dalam setiap hari transaksi berimbang. Sehingga terhindar dari kerugian akibat kekurangan atau kelebihan stok mata uang asing.
  5. Tetap Eksis, banyak perusahaan terkait yang membutuhkan serta adanya lembaga otoritas yang mengawasi. Perusahaan yang membutuhkan:perbankan, hotel, tour travel & umroh haji, perusahaan pelayaran, eksportir & importir dan perusahaan asing. Otoritas yang mengawasi: Bank Indonesia.
  6. Sifat bisnis Eksklusif, mudah melakukan kerjasama dengan perorangan atau perusahaan, karena menawarkan jasa penukaran UANG bukan BARANG atau jasa yang terkadang bukan merupakan kebutuhan yang penting.
  7. Tidak ada investasi sewa kantor atau lokasi usaha yang berlebihan, misalnya dengan luas dan standar tertentu yang akan mengakibatkan pemborosan dan terjebak dalam kerugian, apabila ternyata usaha tidak menguntungkan, sementara anda harus menjual kembali lokasi tersebut. Sebagai contoh:apabila anda mempunyai uang 2 Milyar sebagai modal usaha, maka uang ini hanya berkurang maksimal 40 juta untuk sewa tempat dan peralatan kantor. Bahkan uang sewa jaminan kantor bisa diminta kembali setelah kontrak sewa berakhir, artinya hanya sebagai deposit saja. Dengan kata lain uang 2 Milyar anda tidak terbuang sia-sia.
  • WARALABA LAIN
  1. Dari sisi pelanggan: hanya menunggu pelanggan yang datang ke konter/kantor cabang, tidak ada "treasury sales",sehingga pendapatan tidak menentu.
  2. Produk atau jasa: barang atau jasa, perlu stok barang. Untuk jasa lain dalam kondisi sepi, tidak memegang uang.
  3. Ada penyusutan barang atau harga barang modal semakin lama, semakin turun bahkan kadaluarsa.
    Untuk waralaba lain, stok barang semakin lama semakin turun harganya bahkan merugi. Stok barang modal, semakin disimpan semakin merugi.
  4. Dalam kondisi menurun, stok barang menumpuk. Akan lebih merugikan apabila mempunyai sifat cepat rusak atau kadaluarsa.
  5. Waralaba lain, banyak yang merugi/mudah tutup, pasar terbatas pada individu atau perorangan. Tidak ada lembaga otoritas yang mengawasi.
  6. Tidak bersifat eksklusif, karena menjual BARANG atau JASA yang mudah didapat dari kompetitor.
  7. Banyak menghabiskan uang hanya untuk menyewa lokasi dan membeli barang modal. Karena adanya standar keharusan. Sebagai contoh anda mempunyai uang 2 milyar, maka uang ini akan habis untuk membeli barang modal dan investasi perlengkapan yang nilainya hampir 50% dari uang yang anda miliki. Ini belum termasuk jika anda membuka usaha yang mengharuskan anda harus menyewa tempat yang luasnya diatas 100m2. Artinya uang anda akan habis 1 Milyar sebelum usaha anda berjalan dan menghasilkan keuntungan. Pertanyaan yang akan muncul, akankah franchise anda menguntungkan? Berapa lama uang anda akan kembali?


ANALISA KEUNTUNGAN TRANSAKSI HARIAN
Perusahaan Penukaran Mata Uang Asing


Agar target pemasaran dan transaksi dapat tercapai modal yang dibutuhkan mencapai Rp. 3.000.000.000,- (tiga milyar rupiah), tetapi untuk lokasi dan strategi pemasaran tertentu, modal sebesar Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah) dapat digunakan sebagai modal kerja minimal. Besarnya modal mempengaruhi besarnya pendapatan yang akan diterima, namun demikian dengan modal minimal bisnis money changer tetap lebih menguntungkan dibanding dengan investasi lainnya.

Modal dibagi dalam 2 bagian yaitu 50% dalam mata uang asing dan 50% dalam mata uang rupiah. Mata uang asing bisa berbentuk lebih dari 5 mata uang, sebagai "hard Currency" artinya mata uang yang sering digunakan sebagai alat pembayaran seperti US Dolar(USD), Singapore Dolar(SGD), Australia Dolar(AUD), Japanese Yen(JPY), Euro Dolar(EURO) atau sebaliknya sebagai mata uang "soft currency" artinya mata uang yang jarang digunakan sebagai transaksi pembayaran.

Sebagai tahap awal yang paling menguntungkan adalah dengan memperbanyak modal kerja dalam bentuk mata uang US dollar. Karena dollar digunakan sebagai komoditi transaksi perdagangan internasional dan mempunyai kecenderungan terus menguat terhadap mata uang dunia, sehingga dalam jangka panjang sangat aman untuk berinvestasi.

Demikian analisa keuntungan transaksi harian dalam bentuk yang sederhana:

I. Modal Kerja
Rp.1.000.000.000,-=USD.100,000(asumsi kurs Rp. 10.000).
Pada saat ini untuk Jakarta rata-rata omset penukaran
2 kali modal kerja.
Sehingga akan didapat perhitungan sebagai berikut:
Perhitungannya:
a. Transaksi Inter
Modal Rp. 1M X 2 = Rp. 2.000.000.000,- = USD 200,000
Rata-rata keuntungan Rp.20 = Rp.20 X USD 200,000
= Rp. 4.000.000,-

Pendapatan perhari = Rp.4.000.000,-
Pendapatan per 20/hari = Rp.20 X Rp.4.000.000,-
= Rp.80.000,000,-

b. Transaksi Counter
Berdasarkan beberapa counter yang sudah ada

Pendapatan perhari = Rp. 500.000,-
Pendapatan per 20/hari = 20 X Rp. 500.000,-
= Rp. 10.000.000,-

II.Biaya Operasional
-Upah pegawai 5 orang =@ Rp.1.500.000,-
=Rp.7.500,000,-

-Telephone 3 line = Rp. 3.000.000,-
-Sewa Kantor 30m2 = Rp. 4.500.000,-
-Biaya Operasional = Rp. 1.500.000,-

Jumlah biaya operasional = Rp.16.500.000,-

- Keuntungan bersih 1 bulan = I - II
= Rp. 80.000.000,-
= Rp. 16.500.000,-
__________________ _

Selisih keuntungan = Rp. 63.500.000,-/ bulan

III. Kesimpulan
- Dengan modal usaha sebesar Rp. 1.000.000.000,-
- Keuntungan bersih/bulannya = Rp. 63.500.000,-
atau 6,35%/bulan
- Keuntungan bersih per tahun = Rp. 12 X Rp. 63.500.000,-
= Rp. 762.000.000,-

Catatan :
Contoh perhitungan diatas hanya gambaran transaksi dalam mata uang dollar dengan asumsi selisih keuntungan terkecil belum termasuk transaksi Telegraphic Transfer(TT), Travel Cheque(TC) dan mata uang asing lainnya. Biaya operasional cenderung tetap dalam setiap bulannya.

Saint Anna Education Centre (SAEC)

Franchise business type: Education

Franchise capital investment: Rp. 75.000.000,-

Head office address:
Gading Griya Lestari Raya Blok C1 / 2
Jakarta Utara 14140
Phone. 021.4416766 / 021.4416761
mobile: 08176050824 Ms. Meinar
E-mail:ann1edu@yahoo.com


URL:http://www.saec-online.com/

Dengan mengusung konsep one stop learning, Saint Anna Education Centre adalah salah satu bisnis lembaga pendidikan terbaik sekaligus potensial.

Bisnis yang bergerak dibidang pendidikan tidak akan lekang oleh waktu dan tak akan mati oleh jaman. Sepanjang kehidupan manusia, pendidikan masih tetap menjadi kebutuhan. Apapun bentuknya. Tak salah, bila bisnis lembaga pendidikan terus tumbuh dan berkembang.

Namun demikian, di era yang sudah semakin maju, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pendidikan. Masyarakat semakin cerdas memilih mana yang berkualitas atau tidak. Masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya investasi untuk pendidikan anak. Mau tidak mau hal itu memaksa beberapa lembaga pendidikan untuk me-respond kembali hakikat bisnis mereka. Maklum saja, saat ini lembaga pendidikan yang berkualitas dan menawarkan added value adalah yang dicari dan diburu.

Saint Anna Education Centre ( SAEC ) adalah contoh lembaga pendidikan yang paham dengan kebutuhan itu. Lembaga pendidikan yang didirikan sejak tahun 1996 ini menawarkan pendidikan yang berkualitas dan mampu memberikan added value lewat program-program yang ditawarkan. Program-program tersebut meliputi Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Komputer, dan Bimbingan Belajar.

Menurut FX Budi, Komisaris SAEC, mayoritas masyarakat Indonesia berada pada level menengah-bawah dengan persentasi mencapai 70%. Lebih dari itu, mereka rata-rata memiliki anak dengan usia antara balita hingga remaja yang membutuhkan suatu pendidikan yang bermutu. Makanya, sejak awal didirikan, lembaga SAEC sengaja membidik segmen balita sampai remaja, kelas menengah-bawah, yang berada di kota-kota besar dan menengah seperti Jakarta, Tanggerang, Depok, Jember dan lainnya.

Kendati lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, SAEC tetap eksis lantaran memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan yang dimiliki SAEC yang tidak dimiliki lembaga pendidikan lain adalah

konsep one stop learning. Lewat konsep tersebut, anak yang belajar bahasa Inggris di SAEC, pada tempat yang sama dan waktu yang beriringan bisa juga sambil belajar
komputer bisa menikmati laboratorium bahasa, belajar bahasa mandarin hingga bisa ikut bimbingan belajar.

“Dalam pengajaran kami menggunakan audio visual. Buku-buku kami berdasarkan kurikulum dari Singapura dan juga diinspirasi dari Montessori, sehingga tidak hanya memanfaatkan penghapalan tetapi juga fungsi-fungsi
bahwa belajar itu harus enjoy dan fun,” kata Setiana Widjaja, Direktur Utama SAEC.

Tak salah, SAEC perkembangannya saban tahun terus membanggakan. Apalagi setelah mulai dikembangkan dengan sistem franchise pada pertengahan 2006 lalu, permintaan pembukaan cabang terus mengalir. Setelah membuka cabang di Daan Mogot (franchise), akan menyusul beberapa cabang lagi yang akan buka yakni di Cimone, Cikokol, Villa Regency, Peta Selatan Kalideres dan Griya Dadap Tangerang.

“Total cabang SAEC yang telah buka ada 3 yakni
di Gading Griya Lestari, Kelapa Gading dan Daan Mogot,” ungkap Setiana. Lantas, kenapa setelah difranchisekan
berkembang begitu cepat? Jawab Budi, karena SAEC telah terbukti proven dengan mampu eksis selama 10 tahun. Lebih dari itu SAEC adalah lembaga pendidikan
berprestasi pada tahun 2006 di tingkat nasional mewakili Jakarta.

“Hal ini menunjukkan betapa Diknas melihat kami
cukup potensial,” terang Budi bangga. Selain itu, tambah Budi, SAEC pun memiliki sebuah visi mulia, yakni visi kebangsaan. Hal tersebut sangat tercermin dari jingle lagu
SAEC yang menekankan semangat persatuan, kebangsaan, dan persaudaraan.



Investasi Rp 125 juta
Sebagai bisnis franchise yang bergerak di lembaga pendidikan, tentunya SAEC tidak lantas sendirian, dalam arti tanpa kompetitor. Kompetitor yang SAEC sangat banyak. Tetapi lantaran ceruk pasar yang digarap SAEC sangat segmented, ditambah konsep dan desain materi yang unggul
membuat tidak ada lembaga pendidikan lain yang secara langsung bersaing dengan SAEC.

“Kualitas kami lebih kompetitif. Termasuk kelengkapan sarana dan prasana kami lebih unggul,” imbuh Setiana bangga. Hal tersebut juga diakui oleh Bapak Fredy, franchisee SAEC yang telah memiliki 3 outlet. Menurutnya, ada empat alasan kenapa ia memilih SAEC sebagai pilihan bisnisnya.

Pertama, SAEC fokus membidik segmen menengah bawah yang notabene memiliki ceruk pasar terbesar.Kedua,sebagai lembaga pndidikan, SAEC menawarkan cakupanmulti program sehingga memiliki peluang yang lebih
besar untuk sukses.Ketiga, terhadap franchisee SAEC memberikan dukungan manajemen yang baik dan
keempat, SAEC sudah terbukti proven selama 10 tahun dengan jumlah siswa yang stabil dan banyak.

Bagaimana persyaratan menjadi franchiseenya? Jawab Setiana sangat mudah. Cukup hanya bermodalkan Rp 125 juta (termasuk franchise fee sebesesar Rp 75 juta untuk 5 tahun), investor sudah bisa memiliki bisnis lembaga pendidikan yang bermutu dan terbukti eksistensinya. Rinciannya, Rp50 juta untuk persiapan infrastruktur pendidikan seperti AC, kursi, kompiter, alatalat belajar dan lain sebagainya, dengan royalty fee sebesar 10% dari penghasilan kotor.


Tidak hanya itu, calon franchisee pun juga mendapat berbagai support dari franchisor hingga franchisee mampu berjalan mandiri. Mulai dari rekrutmen dan pelatihan guru
dan staf admnistrasi, penyediaan buku, program dan kurikulum hingga ke monitoring.

Lantaran segmen yang dibidik adalah menengah-bawah, maka harga per paket untuk mengikuti pendidikan di SAEC terbilang tidak mahal. Berkisar antara Rp 100 ribu hingga
Rp 150 ribu per bulan (untuk kursus 2x dalam seminggu). “Yang kami berikan adalah high value education untuk medium to low economic income,” lanjut Setiana.

Alhasil, dengan membidik pasar yang segmented dan memiliki demand besar, maka tingkat pengembalian investasi di SAEC ditengarai akan lebih cepat. Perkiraan Setiana, dengan hanya memiliki 20 siswa (tergantung berapa program yang diambil) maka BEP diprediksi bisa tercapai dalam kurun waktu 1–2 tahun.

Maka tak mulukmuluk, bila SAEC tahun ini menargetkan pembukaan 10 cabang baru lagi. Tidak hanya di sekitar Jakarta tetapi juga di kota-kota besar lainnya. Budi menambahkan, SAEC juga memiliki Program Playgroup dengan franchise fee sebesar Rp 50 juta.


Persyaratan:

1

Luas Bangunan yang dibutuhkan

Minimal 4 ruang ukuran 3 x 4 m2

2

Deskripsi Lokasi

Mudah dijangkau, bersih, dekat perumahan padat penduduk

3

Fasilitas Operasional yang harus dipenuhi

Meja, kursi, rak buku, Papan tulis, TV, DVD, Komputer, AC

4

Komposisi SDM yang mesti ada

Guru / pembimbing & administrasi

5

License Fee
Paket Rp. 75.000.000
4 Jenis produk

Kursus Bahasa Inggris
Kursus Bahasa Mandarin
Kursus Komputer
Bimbingan belajar

6

Royalti Fee

10 % dari penghasilan kotor

7

Lama Kontrak

5 tahun dan dapat diperpanjang

8

Lama pengembalian investasi

BEP : Minimal 100 murid, 1 tahun






Hitam Putih

Franchise business type: Restaurant

Franchise capital investment: Rp. 10.000.000 - 85.000.000

Head office address:
JL. AFFANDI NO. 20 GEJAYAN, YOGYAKARTA – INDONESIA
TELP. / FAX. : 0274 582347 , HP. 081328145758
email : my_hitamputih@yahoo.com / info@hitamputihcell.com

URL:
http://www.hitamputihcell.com



HITAM PUTIH TECHNOLOGIES INDONESIA Adalah perusahaan distributor Voucher Elektronik berskala Nasional yang Fokus bisnisnya di pendistribusian voucher tronik, penyediaan aplikasi Elektronik Voucher, Jasa Server Hosting dan training Bisnis proses.


SYARAT FRANCHISE :

  • Perorangan atau Perseroan dan memiliki visi bisnis yang kuat dan tertarik dengan bisnis cellular.
  • Memiliki kesanggupan mengembangkan dan berperan aktif dalam mengoperasikan bisnis OUTLET voucher electronik.
  • Berkomitmen untuk standarisasi bisnis pulsa Hitam Putih.
  • Memiliki kesanggupan untuk melaksanakan semua sistem yang diterapkan dalam Manual dan Standard Operating Procedure (SOP) Hitam Putih.
  • Memahami keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis Hitam Putih.
  • Memiliki kemampuan finansial untuk investasi dan modal kerja.
  • Mengajukan usulan lokasi tempat.
  • Bertanggung jawab atas hasil penjualan.
  • Bertanggung jawab atas biaya sewa outlet.

Hitam Putih menawarkan franchise dengan 2 pilihan Paket, dengan 10 outlet (minimum). Juga sudah diperhitungkan untuk ROI ( Return of Investment ) dalam waktu yang relatif singkat. 2 paket Hitam Putih adalah :

A. PAKET EXCLUSIVE

Hitam Putih menawarkan franchise Paket Exclusive investasi awal sebesar Rp 70.000.000,- Dengan investasi tersebut, para calon franchise mendapatkan fasilitas untuk 10 outlet sebagai berikut :


• Unit outlet ( dengan desain dan ciri khas Hitam Putih )

- 10 Hand Phone

- 10 meja etalase

- 10 payung outlet

- 10 papan harga pulsa

- 10 buku nota dan alat hitung (kalkulator)

- 20 kursi duduk

• Paket promosi usaha

• Deposit voucher elektronik awal untuk all operator ( 10 juta )

• Proses transaksi yang sangat cepat

• Training karyawan cara bertransaksi


Hitam Putih melakukan kerjasama dengan franchise selama 3 tahun dan untuk kembalinya modal berkisar antara 6 bulan.

INVESTASI AWAL : Rp 70.000.000,-

* Perlengkapan : Rp 60.000.000,-

* Deposit Pulsa 10 outlet : Rp 10.000.000,-

* Asumsi Transaksi per Hari

- Modal / Deposit : ± Rp 10.000.000,- (Rp 8.957.500,-)

- Banyaknya Transaksi ( TRX ) : ± 50 KALI

- Keuntungan Bersih per TRX : Rp 1.500,-

nvestasi Awal 10 Outlet (Rp)

70.000.000

Pemasukan :


- rata-rata perhari

750.000

- perbulan (30 hari)

22.500.000

Pengeluaran:


- Komisi dan gaji pegawai

6.000.000

- Sewa tempat

1.000.000

- Royalty fee (7%)

1.575.000

Nett Profit perbulan (Rp) :

13.925.000

Return Of Investment

6 bulan

CATATAN : Banyaknya transaksi tiap hari sangat bervariasi, tergantung dari jumlah costumer


B. PAKET EXECUTIVE

Hitam Putih menawarkan franchise Paket Executive dengan investasi Rp.10.000.000,- Fasilitas Paket Executive sebagai berikut :

1. Unit outlet ( dengan desain dan ciri khas Hitam Putih )

- 1 Hand Phone

- 1 papan harga pulsa

- 1 buku nota dan kalkulator

- 2 kursi duduk

2. Paket promosi usaha

3. Deposit voucher elektronik untuk all operator ( 1 juta )

4. Proses transaksi relative cepat

5. Training karyawan cara bertransaksi


Hitam Putih melakukan kerjasama dengan franchise untuk paket executive selama 3 tahun dan untuk kembalinya modal berkisar antara 7 bulan.


INVESTASI AWAL : Rp 10.000.000,-

* Fasilitas Outlet : Rp 9.000.000,-

* Deposit Pulsa Paket Executive : Rp 1.000.000,-

* Asumsi Transaksi Per Hari

- Modal / Deposit : ± Rp 1.000.000,- (Rp 895.750,-)

- Banyaknya Transaksi ( TRX ) : ± 50 TRX

- Keuntungan per TRX : Rp 1.500,-

Investasi Awal 10 Outlet (Rp)

10.000.000

Pendapatan Kotor :


- rata-rata perhari

75.000

- perbulan (30 hari)

2.250.000

Pengeluaran:


- Komisi dan gaji pegawai

600.000

- Sewa tempat

100.000

- Royalty fee (7%)

157.500

Nett Profit perbulan (Rp) :

1.392.500

Return Of Investment

7 bulan

CATATAN : Banyaknya transaksi tiap hari sangat bervariasi, tergantung dari jumlah costumer

Thursday, March 27, 2008

Bakso Cak Eko

Franchise business type: Restaurant

Franchise capital investment: Rp 67.000.000 - 174.000.000

Head office address:
Bakso Malang Kota Cak Eko
Food Court Tamini Square Lt.2
Jl. Raya Taman Mini Indonesia Indah
Telp. 021-93846527, 70997566, 081703175970, 0811950321
Fax. 021-84307897
Email: bakso_cak_eko@yahoo.com



Bakso merupakan salah satu jenis makanan cepat saji yang mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. Usaha jasa makanan cepat saji merupakan usaha yang tidak akan pernah berhenti, karena tanpa disadari usaha jasa makanan cepat saji sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat dan akan tetap ada sepanjang masa.

Mengapa Harus Bakso Malang Kota “Cak Eko” Sebagai Pilihan Investasi?

  1. Modal tidak terlalu besar
  2. Jenis makanan rasa lokal yang digemari dari seluruh lapisan
  3. Prospek ke depan yang cerah, dengan trend fastfood sebagai gaya hidup
  4. Resiko rendah, karena dengan sistem yang sudah ada
  5. Pengembalian modal relatif cepat, karena sistem tunai
  6. Pengelolaan relatif mudah

SISTEM KEMITRAAN USAHA / WARALABA

  1. Mempunyai komitmen yang tinggi untuk mempunyai usaha mandiri yang sukses dan bertanggungjawab.
  2. Saling menghormati dan siap bekerja sama serta mengikuti sistem yang telah ditetapkan.
  3. Siap untuk terjun secara langsung atau mendelegasikan kepada pihak lain yang dipercaya.

KEUNTUNGAN BERMITRA USAHA

  1. Kesempatan untuk memiliki usaha sendiri, tetapi tidak dengan sendiri.
  2. Alat bantu guna mendukung keberhasilan usaha, dalam hal sistem operasional, sistem pemasaran, pemilihan lokasi, pasokan bahan baku, dan sebagainya.
  3. Investasi sepenuhnya milik anda, setelah operasional seluruhnya dalam kendali dan pengawasan anda.
  4. Kemungkinan keberhasilan lebih besar dibandingkan anda membangun usaha dengan sistem baru anda sendiri, survey menunjukkan 80% keberhasilan bisnis jika kita mengikuti bisnis yang sudah jadi dan kegagalan berkisar 20%, prosentase tersebut berbanding terbalik jika anda membangun usaha secara sendirian.
  5. Semua usaha mengandung resiko, tetapi kami berusaha meminimalisir tingkat resiko yang mungkin terjadi dengan cara membantu sepenuhnya keberhasilan mitra usaha menuju sukses.
  6. Setelah berakhirnya masa perjanjian mitra usaha atau yang ditunjuk akan diprioritaskan untuk memperpanjang perjanjiann yang akan diatur kemudian, setelah dievaluasi.
Paket Waralaba:

1. Paket Food Court Mall



Franchise Fee : 47 juta
Royalty Fee :3,5% dari total omzet perbulan
Jangka Waktu : 5 tahun

Fasilitas yang didapat :
1. Etalase 8. X-Banner
2. Peralatan memasak 9. Seragam Karyawan
3. Peralatan penjualan 10. Training Tenaga Kerja
4. Kulkas 11. Cash Register Casio
5. Neon box 12. Promotion kit
6. Magic jar 13. Gambar tempel dinding
7. Blender juice 14. Nota bon


2. Paket Mini Resto (40 - 80m2)



Franchise Fee : 77 juta
Royalty Fee :3,5% dari total omzet perbulan
Jangka Waktu : 5 tahun
Fasilitas yang didapat
1. Etalase 9. Magic jar
2. Meja Counter 10. Training Tenaga Kerja
3. Peralatan memasak 11. Seragam karyawan
4. Peralatan penjualan 12. Cash Register Casio
5. Kulkas 13. Promotion kit + nota bon
6. Freezer 150 liter 14. Gambar tempel dinding
7. Neon box 15. X-Banner
8.Blender juice 16. Meja kursi biasa (10 set)

3. Paket Resto (> 80m2)



Franchise Fee : 99 juta
Royalty Fee :3,5% dari total omzet perbulan
Jangka Waktu : 5 tahun
Fasilitas yang didapat
1. Etalase 9. Magic jar
2. Meja Counter 10. Training Tenaga Kerja
3. Peralatan memasak 11. Seragam karyawan
4. Peralatan penjualan 12. Cash Register Casio
5. Kulkas 13. Promotion kit + nota bon
6. Freezer 200 liter 14. Gambar backdrop dinding
7. Neon box 15. X-Banner
8.Blender juice 16. Meja kursi biasa (10 set)

ATURAN OPERASIONAL

  1. Untuk menjaga keseragaman rasa dan kualitas, maka selama menjadi mitra Bakso Malang Kota “Cak Eko”, maka semua bahan baku/bahan jadi untuk operasional/berjualan harus di supply dari pihak Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.
  2. Pemesanan bahan baku dapat dilakukan mitra pada pukul. 06.00 s/d 20.00 WIB dan pihak manajemen akan melakukan pengiriman sesuai permintaan.
  3. Pembayaran bahan baku/bahan jadi dilakukan pada saat bahan tersebut dikirim dan telah diterima di lokasi mitra.
  4. Pihak manajemen secara berkala akan melakukan pengontrolan di lokasi mitra mengontrol standar pelayanan, kualitas bahan dan rasa.
  5. Pihak Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko” bersama-sama pihak mitra tiap awal bulan bersama-sama melakukan penghitungan omzet penjualan bulan sebelumnya sekaligus evaluasi.
  6. Pihak mitra dilarang keras menggunakan bahan baku/bahan jadi diluar produksi manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.
  7. Apabila ditemukan penyimpangan atau pelanggaran dari mitra maka secara otomatis kontrak perjanjian kerjasama berakhir dan saat itu juga pihak mitra tidak berhak menggunakan nama Bakso Malang Kota “Cak Eko”. Semua atribut yang ada akan ditarik oleh pihak Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.

ASUMSI PERHITUNGAN PENDAPATAN MITRA PERBULAN

PAKET FOODCOURT
Modal awal mitra
1. Sewa tempat pertahun
Rp. 20 juta
2. Franchise fee
Rp. 47 juta-
Total
Rp. 67 juta
Biaya operasional perbulan
1. Gaji pegawai 3 orang perbulan
Rp. 1.5 juta
2. Listrik, air, elpiji, service
Rp. 1.5 juta
3. Bahan baku utama
Rp. 7.65 juta
4. Bahan baku tambahan
Rp. 1.26 juta
Total
Rp. 11.91 juta
Cash in penjualan perbulan
1. Makanan perbulan
Rp. 16.65 juta
2. Minuman perbulan
Rp. 6.96 juta
Total
Rp. 23.61 juta
Royalty fee 3,5%
Rp. 0.826 juta
Keuntungan kotor
Rp. 22.78 juta
Keuntungan bersih
Rp. 10.87 juta ( 46%)


Balik Modal (BEP): 67 juta / 10.87 juta = 6 Bulan

PAKET MINI RESTO (40 - 80m2)
Modal awal mitra
1. Sewa tempat pertahun
Rp. 25 juta
2. Franchise fee
Rp. 77 juta
3. Lain -lain Rp. 5 juta
Total
Rp. 107 juta
Biaya operasional perbulan
1. Gaji pegawai 4 orang perbulan
Rp. 2 juta
2. Listrik, air, elpiji, service
Rp. 1 juta
3. Bahan baku utama
Rp. 11.6 juta
4. Bahan baku tambahan
Rp. 1.85 juta
Total
Rp. 16.45 juta
Cash in penjualan perbulan
1. Makanan perbulan
Rp. 23.1 juta
2. Minuman perbulan
Rp. 8.43 juta
Total
Rp. 31.53 juta
Royalty fee 3,5%
Rp. 1.1 juta
Keuntungan kotor
Rp. 30.43 juta
Keuntungan bersih
Rp. 13.97 juta ( 46%)


Balik Modal (BEP): 107 juta / 13.97 juta = 7- 8 Bulan

PAKET RESTO ( > 80m2)
Modal awal mitra
1. Sewa tempat pertahun
Rp. 60 juta
2. Franchise fee
Rp. 99 juta-
3. Laij - lain Rp. 15 juta
Total
Rp. 174 juta
Biaya operasional perbulan
1. Gaji pegawai 4 orang perbulan
Rp. 5 juta
2. Listrik, air, elpiji, service
Rp. 1.42 juta
3. Bahan baku utama
Rp. 14.3 juta
4. Bahan baku tambahan
Rp. 2.05 juta
Total
Rp. 22.77 juta
Cash in penjualan perbulan
1. Makanan perbulan
Rp. 31.6 juta
2. Minuman perbulan
Rp. 11.13 juta
Total
Rp. 42.7 juta
Royalty fee 3,5%
Rp.1.49 juta
Keuntungan kotor
Rp. 1.2 juta
Keuntungan bersih
Rp. 18.43 juta ( 46%)


Balik Modal (BEP): 174 juta / 18.43 juta = 9-10 Bulan

Contoh Menu:


bakso campur

siomay

mie ayam bakso

batagor

cwie mie malang

mie godok

nasi goreng jawa

nasi rawon

mie goreng jawa

mie ayam

aneka minuman

soto ayam/daging

Bakmie Kita

Franchise business type: Restaurant

Franchise capital investment: Rp 47-100 Juta

Head office address:

PT. Sistem Waralaba Bakmi Mie Kita
Jl. Teratai XII No. 2A
Perumahan Taman Cibodas
Tangerang
Telp. 021- 99826767; 08129924040; 081519251768
Fax. 021-5534962
Email: bm_miekita@yahoo.com

Keunggulan Bisnis

Komitmen pada sistem yang kuat, keunggulan produk yang memiliki cita rasa yg khas dengan lebih dari 100 pilihan makanan dan minuman yang bernuansa Chinese Food Modern, seperti Udang Goreng Gandum, Cumi Lada Garam, dan lainnya.


Sebagian dari menu top 10 terlaris Bakmi Mie-Kita, antara lain:


Nasi Ayam Gomen + CapCay + Drink
Nasi + Fuyunghai + CapCay + Drink

Nasi + Bistik Sapi + CapCay + Drink

Nasi+UdangGorengTepung+CapCay+Drink

Ayam Jahe

Nasi + Bakso Tok-Tok + Drink


Persyaratan dan Prosedur Franchise

Hak Franchisee:

  1. Mendapatkan 1 orang Koki dan 1 orang Pembantu Koki
  2. Mendapatkan SOP (Standard Operating Procedures)
  3. Mendapatkan sistem Keuangan dan pergudangan untuk mencegah terjadinya korupsi
  4. Mendapatkan Training Karyawan dan Bartender
  5. Mendapatkan seragam karyawan 2 lusin
  6. Mendapatkan Brosur 5 Rim
  7. Mendapatkan 80 buku nota

Kewajiban dan Paket Franchisee:

Paket Food Court, dengan investasi sebesar Rp. 47 juta:
- Franchise fee Rp. 25 Juta untuk masa 5 tahun kerja
- Royalty sebesar 3% dari total omzet
- Management fee Rp. 500.000,-

Paket Mini Resto, dengan investasi sebesar Rp. 87 juta:
- Franchise fee Rp. 30 Juta untuk masa 5 tahun kerja
- Royalty sebesar 3,5% dari total omzet
- Management fee Rp. 500.000,-

Paket Resto, dengan investasi sebesar Rp. 100 juta ke atas:
- Franchise fee Rp. 35 Juta untuk masa 5 tahun kerja
- Royalty sebesar 4% dari total omzet
- Management fee Rp. 500.000,-

Pada setiap pembukaan cabang baru memberikan promosi berupa Paket Serbu (Serba Sepuluh Ribu) dengan menu sbb:

  1. Nasi Goreng + Es Lemon Tea
  2. Mie/Bihun Goreng + es Lemmon Tea
  3. Kwetiau Goreng + Es Lemon Tea
  4. Mie Pangsit Goreng + Es Lemon Tea

Amethyst

Franchise business type: Sliming and Detox Center

Franchise capital investment: Rp 160.000.000,-

Head office address:

PT. AMETHYST CIPTA SEJAHTERA
Kompleks Permata Buana
Jl. Buana Biru Besar 2 no. 32B
Jakarta 11610

Tel: (021) 580- 9524 & (021) 999 635 99
Fax : (021) 580- 8314
Cell: 0 888 111 88 00 / 0855 1111 600

URL : www.amethyst-spa.com
Email: info@amethyst-spa.com

amethyst slimming & detox center merupakan pusat perawatan tubuh yang menggabungkan konsep kecantikan dan kesehatan secara terpadu. PT. Amethyst Cipta Sejahtera berkedudukan di Jakarta dan didirikan pada tahun 2006 untuk mengembangkan pusat perawatan yang dikelola secara professional.

Program pelangsingan dan perawatan tubuh di amethyst memberikan hasil nyata dan menakjubkan. Tanpa suntikan, tanpa obat-obatan berbahaya, tanpa steam & tanpa balutan yang menyiksa, perut pelanggan susut 2- 8 cm hanya dalam 1 kali perawatan selama 1 jam. Program perawatan tubuh ini menjadi sangat aman tanpa efek sampingan.

amethyst memberikan pelayanan berkualitas & mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan harga yang terjangkau, kepuasan dan loyalitas konsumen dapat dipertahankan dengan baik.

amethyst menggunakan produk ekstrak tumbuhan alami dari France, yang sangat lembut (dengan teknologi nano-molekul). Dengan menggunakan teknologi ini dan dibantu oleh tehnik Detox Massage khusus oleh ahli yang menguasai anatomi tubuh, produk yang digunakan di amethyst dapat dengan mudah diserap oleh lapisan kulit paling dalam dan langsung menghilangkan lemak.


Investasi (inventory, equipment & training)
Rp. 160 juta
  • Royalty
  • Technical Assistance Fee
  • Jangka Waktu
  • Luas Bangunan
  • Dengan Sales per bulan
  • Return on investment (ROI)
5% dari sales
Rp. 25 Juta
5 Tahun
75 - 100 m2
Rp. 55 Jt
-/+14 bulan

Services
MENU PERAWATAN YANG MENGHASILKAN PERUBAHAN, dapat langsung dilihat & dirasakan hanya dalam waktu 1 jam.

SLIMMING
  • Menyusutkan lingkar perut (2-8cm) dalam 1 kali treatment
  • Menghancurkan lemak
  • Meningkatkan metabolisme dan mengontrol nafsu makan
  • Menghilangkan Selulit dan Stretchmarks
PERAWATAN PAYUDARA
  • Memperbesar payudara
  • Mengencangkan payudara
  • Memperindah bentuk payudara
  • Menghilangkan Stretchmark
SLIMMING – LENGAN
  • Menjadikan lengan lebih kencang dan ramping
  • Menguatkan dan menyehatkan otot
  • Menghilangkan nyeri pada lengan
    SLIMMING – PAHA
    • Menjadikan paha lebih kencang dan ramping
    • Memperindah bentuk paha
    • Menghilangkan Selulit dan Stretchmarks
PERAWATAN KAKI DAN PINGGUL
  • Mengurangi Stretchmark dan Selulit
  • Mengatasi rematik
  • Detoksifikasi sekaligus merampingkan kaki dan pinggul
  • Melancarkan sirkulasi darah dan kelenjar getah bening
FULL BODY MASSAGE
  • Meningkatkan Energi
  • Menstimulasi regenerasi sel dan sirkulasi darah
  • Menenangkan tubuh, sekaligus membangkitkan vitalitas
RE-BORN MASSAGE
  • Melancarkan inner energy
  • Detoksifikasi dan relaksasi


Veneta

Franchise business type: Printer Ink & toner refill system

Franchise capital investment: Rp 300.000.000,-

Head office address:

Jl Mangga Dua Abdad No. 5-I
Jakarta Pusat - 10730, Indonesia
Telpon : (021) 6123124
Fax : (021) 6256269

URL: http://www.venetaindonesia.com/

Veneta-ink-refill-franchise


Waralaba Veneta System adalah sebuah konsep jaringan usaha dalam bidang isi ulang tinta printer baik cartridge maupun toner. Konsep waralaba yang telah teruji dan menguntungkan ini memungkinkan Anda untuk menjadi pemilik dari salah satu atau beberapa unit outlet ini sebagai pemegang hak waralaba (franchisee) Veneta System. Menjadi franchisee Veneta System berarti Anda memiliki usaha sendiri, menjalankan usaha sendiri dibawah bimbingan Veneta dan juga menjadi bos untuk diri sendiri serta tentunya akan mendapatkan keuntungan yang memuaskan.


Keuntungan memiliki Waralaba Veneta System
1. Dengan Merk dan Brand yang telah melekat kuat di ingatan masyarakat luas, kehadiran Veneta System dimanapun dapat mempermudah setiap outlet untuk menjalankan usaha sejak hari pertama beroperasi.
2. Dengan satu komitmen bersama antara Franchisor dan Franchisee untuk maju bersama jaringan waralaba Veneta System, kesuksesan dalam menjalankan usaha ini terbukti berhasil baik.
3. Dari sisi persiapan awal, praktis Calon Franchisee hanya perlu mempersiapkan tenaga kerja yang akan diseleksi dan lokasi usaha yang akan direkomendasikan serta sejumlah dana investasi awal.
4. Persiapan awal pembukaan toko akan banyak dibantu oleh pihak Franchisor, seperti tinjauan proyeksi usaha, pelatihan, renovasi tempat usaha, sistem operasionil, pre-marketing program serta perlengkapan dan peralatan kerja di outlet.
5. Dan yang tak kalah penting adalah masalah Periklanan. Brand yang telah terbentuk saat ini tidak lepas dari dukungan promosi dan periklanan yang tak pernah putus, baik dalam bentuk program-program pameran, iklan media cetak dan elektronik, iklan out-door, talk show, dan lain-lain. Ini semua menjadi suatu kekuatan yang sulit untuk dilakukan oleh pihak lain yang bergerak di bidang waralaba pada umumnya.

Customer Profile
Veneta System tidak memberikan batasan untuk segmen pasar yang dituju, sepanjang mereka merupakan kelompok pengguna printer untuk setiap komputer yang mereka gunakan. Tidak ada pembatasan usia ataupun gender dalam kategori pelanggan kecuali untuk komunitas pelanggan itu sendiri, yang dapat digolongkan menjadi tiga kelompok pelanggan, yaitu Rumah Tangga dan Mahasiswa, Perusahaan (corporate) dan Instansi Pemerintah / Swasta. Satu hal yang pasti, pelanggan Veneta System adalah mereka yang mengutamakan kepuasan alam memenuhi kebutuhan tinta printer berkwalitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Pengadaan Produk
Salah satu faktor penting bagi jaringan outlet Veneta System adalah suplai & distribusi barang ke outlet-outlet. Pengadaan produk-produk tinta yang menjadi salah satu keunggulan Veneta System, tentu saja telah menjadi tuntutan utama bagi setiap toko. Untuk itu Veneta System yang mendapat dukungan suplai tinta dari Principal di luar negeri telah memahami perlunya komitmen dalam pengadaan barang ini. Dari waktu ke waktu, pengadaan produk baik yang harus diimpor maupun yang bersumber dari opusat distribusi Veneta System di jakarta terus ditingkatkan baik dari sisi persediaan, kemasan, alokasi pemesanan dan bahkan sampai ke masalah distribusi, baik untuk jaringan di Jabodetabek maupun di luar kota atau di luar pulau.

Investasi & Keuntungan
Tidak ada jaminan bahwa suatu investasi akan memberikan hasil keuntungan yang pasti. Semua usaha dan bisnis mengandung risiko. Tetapi Waralaba Veneta System ternyata mampu membuktikan diri sebagai salah satu alternatif investasi yang unggul dan menarik, terbukti dari tingkat pengembalian investasi yang relatif cepat serta risiko yang tergolong sangat rendah. Tentunya hal ini tidak lepas dari upaya Franchisor untuk membina dan mengarahkan seluruh outlet dalam segi operasionil, sehingga hasil yang memuaskan dapat mereka peroleh. Inilah suatu bukti bahwa Waralaba Veneta System telah mewujudkan impian para investornya.
Untuk berinvestasi di Veneta System, calon franchisee harus menyediakan dana minimal Rp. 300 juta untuk investasi awal, termasuk franchisee fee, stok awal, dekorasi & furniture, peralatan, dan lain-lain. Disamping itu masih pula dialokasikan sejumlah dana untuk deposit usaha.


JAVA Net Cafe

Franchise business type: Internet Cafe - Game & community center, Multi purpose internet Center: Surfing , Browsing, Chatting, Emailing, document & Photo Printing, Scanning.

Franchise Package:

Type A: space requirement 150m2, mall & shopping centre
investment: Rp 500jt – 1,5m
Type B: space requirement 120m2, mall & shopping centre
investment: Rp 350jt – 490jt
Type C: space requirement 80m2, ruko,
investment: Rp 500Jt – 1,5m

Royalti fee: 1,5% from gross profit


Capital Budgeting Javanet Café (source: Tabloid Kontan)
(location assumption: Jakarta)

Initial Investment:
20 Computers, scanners & printers Rp 200.000.000,-
Furnitures, Computer desk & chairs Rp 50.000.000,-
Kitchen set & equipment Rp 100.000.000,-
Franchise Fee minimum Rp 50.000.000,-
Total Initial Investment Rp 400.000.000,-

Operational fee - paid in advanced
Outlet space rent (1 year) Rp 180. 000.000,-
Working Capital Rp 60. 000.000,-
Grand Total: Rp 400. 000.000,-

Monthly operational cost projection
Rent fee Rp 15. 000.000,-
Salary (1 manager + 6 employees) Rp 9. 000.000,-
Electricity Rp 3. 000.000,-
Internet connection fee Rp 6. 000.000,-
F&B cost of goods sold Rp 12. 000.000,-
Other expenses (royalti, management fee) Rp 5. 000.000,-
Total: Rp 50. 000.000,-

Monthly Income Rp 40. 000.000,-

BEP Projection: 10 months (Rp 400. 000.000,- / Rp 40. 000.000,-/month)

Franchise Fee: 15% from capital investment
Royalti Fee: 1,5% from gross profit
Promotional & management fee: 6% from gross profit

Head office address: PT Asricitra Pratama, Golden plaza A 37-39 Jl RS Fatmawati 15 Jakarta

Phone: 62 21 7590 0091-93 Fax: 62 21 7507545

Contact person: Mr Ivan Prasodjo, Hendra, Rudi Rusdiah

C3 - CAR CARE CENTER

Franchise business type: Car wash, Care & Protection, Snow Wash & Natural Wash

Franchise Fee: Rp 25jt-75jt

Franchise capital investment: Rp 100jt-475jt

Available package: 5 Packages: car care only, car wash only, car wash & car care, car cash & car care & car protection, car wash, car care, car protection & Tire

Franchisee requirement: CV or PT

Head office address: Jl. K.H. Mas Mansyur No. 140
(sebelah Wisma Dharmala Sakti Jend. Sudirman)
Jakarta Pusat - Indonesia
Tel. +62 21 5785 2722, 688 76 245 Fax. +62 21 8690 1007

URL: http://www.c3indonesia.com/


KEUNGGULAN Kemitraan Usaha Franchise C3
  • Mitra usaha dapat memulai usaha tanpa harus memiliki pengalaman di bidang otomotif.
  • Resiko usaha yang kecil.
  • Biaya investasi yang rendah.
  • Jumlah member yang besar.
  • Profit margin tinggi, sehingga Pay Back Period cepat (LESS THAN 1 YEAR).
  • Langsung menjadi bagian dari grup besar Perusahaan perawatan mobil terbaik C3.
  • Memiliki brand awareness yang tinggi.
  • Jaringan usaha yang kuat bermitra dengan ATPM, Asuransi mobil, Komunitas pemilik mobil dan organisasi berpengaruh lainnya.
  • Program pemasaran dan promosi yang intensif serta berkesinambungan.
  • Sistem Informasi Manajemen dengan teknologi tinggi.
  • Dukungan penuh dalam strategi bisnis, pelatihan, dan pemasaran serta promosi usaha.
  • Menggunakan teknologi yang canggih dalam mendukung operasional usaha.
  • C3 berkomitmen terus menerus melakukan inovasi baik dalam Produk maupun Servis.

PAKET INVESTASI
Mitra Usaha dapat menyesuaikan paket investasi usaha secara fleksibel, mulai dari Paket Usaha CAR CARE (CC) only dengan investasi awal Rp. 100.000.000, yang sudah termasuk 5 years (5 tahun) Franchise Fee Rp. 25.000.000 dengan kebutuhan luas lahan usaha minimal 50 m2. Atau pilihan paket CAR WASH (CW) only, CW + CC, CW + CC + CAR PROTECTION (CP) atau CW + CC + CP + TYRE SHOP
Lahan usaha strategis berlokasi di SPBU, Mal, Ruko dapat dipertimbangkan.

Wednesday, March 26, 2008

Raja Motor

Franchise Name: Raja Motor
Franchise Fee: Rp. 75jt
Capital investment: Rp.230jt
Office Address: Cibubur Point Automotive Center, Ruko B3A
Jl. Alternatif Cibubur km 1. Cibubur, Depok
Telp. (021) 84596707 / (021) 8451728
Fax. (021) 8730216 E-mail:
franchise@raja-motor.com

Phone: 021-84596707 / 0816-850775
URL: www.raja-motor.com






Franchise Fee (5 tahun)
Set Up Store
Stock Awal
Legal Fee
Modal Kerja Awal

Rp. 75,000,000
Rp. 80,000,000
Rp. 125,000,000
Rp. 5,000,000
Rp. 20,000.000
Total Investasi Awal
Rp. 305,000,000
Perkiraan Pendapatan per Bulan


Omzet Penjualan
(Rp.3,5jt per hari x 30 hari)

Rp. 105,000,000

Gros Profit rata-rata 20% x omzet

Rp. 21,000,000
Perkiraan Pengeluaran per Bulan


Gaji 5 orang pegawai

Listrik, Telepon dan Air
Rp. 5,000,000

Rp. 1,000,000
Total Biaya bulanan
Rp. 6,000,000
Laba per Bulan
Rp. 15,000,000
Perkiraan Balik Modal
20 bln